KEGIATAN PENGOLAHAN MAKANAN /PRAKARYA SMPN1 SADANG

 

Pengolahan makanan adalah kumpulan metode dan teknik yang digunakan untuk mengubah bahan  mentah menjadi makanan atau mengubah makanan menjadi bentuk lain untuk konsumsi oleh manusia atau oleh industri pengolahan makanan. Pengolahan makanan membutuhkan ladang bersih dan telah panen atau produk hewan yang disembelih dan penjual daging danmenggunakannya untuk memproduksi produk makanan menarik, dapat dipasarkan dan tahan lama. Proses yang sama digunakan untuk membuat pakan hewan.
Dalam pengolahan bahan makanan kita harus mengetahui bagaimana cara pengolahan bahan makanan, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pengolahan bahan makakanan.tidak hanya mekanisme pengolahan bahan makanan kita juga harus memeperhatikan bagaimanan jenis dan perlakuan dalam pengolahan bahan makanan. Serta dalam pengolahan makanan kita juga harus mempertimbangkanperubahan akibat perlakuan dalampengolahan berbagai perubahan yang mungkin terjadi pada komponen makro.











Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

SMP Negeri 1 Sadang

PURNAWIDYA KE XV & PENYERAHAN KEMBALI PESERTA DIDIK KELAS IX KEPADA ORANGTUA/WALI

 Kegiatan PURNAWIDYA KE XV & PENYERAHAN KEMBALI PESERTA DIDIK KELAS IX KEPADA ORANGTUA/WALI yang diadakan di SMPN 1 Sadang telah berjala...

Find the job that fits your life

Subscribe Us

Ad Space

Responsive Advertisement
SMP NEGERI 1 SADANG (SWA)

Most Popular

Recent Posts